milaaryanikitty

Senin, 13 Juni 2016

mila kitty: Pengolahan rumput laut menggunakan reaktor ohmic

mila kitty: Pengolahan rumput laut menggunakan reaktor ohmic: Pada saat penelitian S1 saya mengenai pengolahan rumput laut eucheuma cottonii dengan menggunakan reaktor ohmic untuk mendapatkan karaginan...

mila kitty: Milik ALLAH SWT

mila kitty: Milik ALLAH SWT: Halooo.... selamat Pagii... Apakah kalian pernah merasakan sakit karena kehilangan orang-orang yang kalian sayang? baik itu keluarga, tem...

mila kitty: sahabat dan kuliah

mila kitty: sahabat dan kuliah: haloooo bloggers....  kalian punya banyak teman??? sahabaat??? hmmm.... pastinya... bayangkan aja, sahabat dari kecil, TK, SD, SMP, SMA...

Sabtu, 02 April 2016

mila kitty: sahabat dan kuliah

mila kitty: sahabat dan kuliah: haloooo bloggers....  kalian punya banyak teman??? sahabaat??? hmmm.... pastinya... bayangkan aja, sahabat dari kecil, TK, SD, SMP, SMA...

Jumat, 01 April 2016

sahabat dan kuliah

haloooo bloggers.... 

kalian punya banyak teman??? sahabaat??? hmmm.... pastinya... bayangkan aja, sahabat dari kecil, TK, SD, SMP, SMA, sampai kuliah pasti ada... hmm, banyak yah... senang rasanya punya banyak teman or sahabat. mau jalan kemana aja bisa ditemenin sama sahabat.... upss,,, tapi tidak selalu atau selamanya ada untuk kamu, menjadi pendamping kamu kemana pun kau mau... akan ada waktu kamu hrus melakukan sendiri semua urusan kamu. example, pada saat kuliah bisa dibilang kamu punya banyak sahabat kemana aja selalu bareng, ke kantin, ke perpus, jalan - jalan, kalian selalu saja akan bersama. tetapi pada saat tiba waktu kita harus mengurus tugas akhir, saat nyusun skripsi pastinya sahabat atau teman kamu tidak selamanya bisa bantu kamu. karena masing-masing mulai sibuk dengan tugas akhirnya masing-masing. 

Tapi, walaupun kalian sesibuk apapun, kamu harus tetap memberi dukungan dan semangat pada sahabatmu karena itu sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh sahabatmu untuk dijadikan kekuatan tambahan pada saat lagi down mengurus semua tugas akhir yg lumayan bisa membuat mahasiswa tingkat akhir stress bukan main. mungkin, kalian yang pernah mengalami hal itu pasti merasa sangat stress, karena bagi sebagian besar mahasiswa untuk meraih gelar sarjana itu susaahhh banget lohhh... hehehe.... kitg harus jatuh bangun memperjuangkan semuanya. belum lagi menghadapi revisi skripsi yang seolah membuat kita berhenti ditempat dan mengundurkan diri untuk jadi sarjana... hahaha

Woowww.... sepertinya sedikit lebay, tapi seperti itulah kenyataannya, para sarjana pasti pernah merasa seperi itu. hidup itu keras lohhh, harus diperjuangkan sampai titik darah penghabisan. kuliah itu tidak seperti di FTV yang datang ke kampus dengan santai pakai tas yang keren dan hanya berisi gadget. nyatanya, kalau kita masuk kampus itu, coba deh sedikit perhatikan, tidak sedikit mahasiswa yg membawa tas ransel yang berisi laptop, laporan yang tebalnya lumayan deh, yang jelasnya bawa peralatan perang deh... jadi stop bilang kuliah itu santai... mungkin sebagian orang akan mengatakan seperti itu... yahh, sah-sah saja bagian kalian ingin jadi mahasiswa abadi atau mapala heheheh....

Etsss... Tapi tidak semua seperti itu, banyak mahasiswa yang memaksimalkan masa studinya di universitas karena aktif dalam sebuah organisasi karena hal itu bisa menunjang kesuksesan kita dimasa depan... jadi, semangat saja jalanin kuliahnya, nikmati semua proses yang ada, karena pada saatnya nanti kamu akan mengerti sendiri... proses itu indah loohhh... karena proses itu bisa dikenang sampai kita sukses nantiii.... fighting!!!!


Minggu, 06 Maret 2016

Milik ALLAH SWT

Halooo.... selamat Pagii...

Apakah kalian pernah merasakan sakit karena kehilangan orang-orang yang kalian sayang? baik itu keluarga, teman ataupun sahabat terdekat kalian? mungkin saja kalian pernah, bagaimana perasaan kalian? pasti nyesek, sakit, kecewa... tapi, kalian tetap harus menerima kenyataan itu. kalian harus tabah, sabar dan berdoa kepada yang punya kehidupan ini " ALLAH SWT" karena hanya kepadanya kita berserah diri. pernah suatu ketika saya melihat dan mengalami sendiri keluarga saya yang kehilangan orang yang sangat disayanginya, kelihatannya sangat menyakitkan seakan dia merasa kehilangan separuh dari anggota tubuhnya. hal itu bisa dibayangkan betapa terpukulnya. akan tetapi, hidup tidak sampai disini saja, hidup harus terus berjalan kita harus tetap semangat dan bangkit dari keterpurukan demi orang yang kita sayang dan masih bersama kita saat ini.

Berat memang, tapi itu sudah takdirnya. karena sesungguhnya segala sesuatu yang ada di dunia ini hanya milik sang pencipta, sehingga tak ada keraguan padanya. bahkan diri kita sendiri adalah miliknya, mungkin kita tidak pernah berpikir hal itu namun itu adalah hal yang pasti. mungkin, kita juga tidak berpikir bahkan sering lupa kalau semua barang yang kita miliki itu sesungguhnya  semuanya adalah milik ALLAH SWT. oleh karena itu, kita harus bersyukur dan menggunakan barang yang kita miliki dengan sebaik-baiknya. 


 sekian.....

baru belajar nulis, jadi banyak kekurangannya... mohon dimaklumiii... :)


Rabu, 02 Maret 2016

Pengolahan rumput laut menggunakan reaktor ohmic

Pada saat penelitian S1 saya mengenai pengolahan rumput laut eucheuma cottonii dengan menggunakan reaktor ohmic untuk mendapatkan karaginan murni dari rumput laut tersebut. proses penelitian tersebut berlangsung selama beberapa bulan. hal pertama yang harus dilakukan yaitu membersihkan rumput laut tersebut dari kotoran yang menempel kemudian melakukan perendaman selama beberapa menit. setelah itu, ditiriskan dan dimasukkan ke dalam reaktor ohmic. 

Dalam proses tersebut, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan karaginan dari rumput laut tersebut. kemudian dikeluarkan dan disaring lalu dikeringkan sehingga mendapatkan karaginan yang bagus. 

sekian...